Mengenal Kota-kota di Perancis Tujuan Studi

Anda sedang berencana menyusun plan studi ke luar negeri khususnya negara Perancis? Jika ya maka ada baiknya mempersiapkannya dengan mengikuti kursus di Eduversity.

Selain itu tentunya anda membutuhkan referensi kampus-kampus yang menjadi jujugan mahasiswa Indonesia untuk studi di Perancis kan?

Nah, selain itu tentunya anda juga membutuhkan referensi kota perancis yang menjadi lokasi tujuan studi mahasiswa Indonesia disana.

Tujuannya sudah pasti jelas agar anda bisa mendapatkan kawan sesama orang Indonesia, perkumpulan orang Indonesia dan juga sahabat kuliah sesame orang Indonesia.

Bukan berarti referensi kota perancis yang menjadi tujuan studi orang Indonesia menjadikan anda tidak bisa mandiri, justru dengan kita berada di luar negeri dan bertemu sesama orang Indonesia akan meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap tanah air.

Selain itu juga bisa mengobati rasa kangen terhadap kuliner Indonesia karena biasanya dalam jamuan pertemuan orang orang Indonesia disediakan makanan-makanan khas dari tanah air.

Referensi terhadap kota kota di perancis yang menjadi titik kumpul mahasiswa Indonesia, juga akan memudahkan anda untuk bergabung dengan organisasi yang didirikan oleh mahasiswa Indonesia.

Misalnya persatuan pelajar Indonesia di berbagai kota perancis yang didiami mahasiswa Indonesia.

Atau persatuan pengajian bagi mereka yang muslim, atau referensi orang Indonesia yang sama sama mengadakan kebaktian.

Tentunya jika anda bisa sering berkumpul dengan sesame orang Indonesia akan memudahkan penyebaran informasi yang sering dikeluarkan oleh kedutaan besar Indonesia atau konsulat jenderal.

Misalnya ketika di beberapa kota perancis sedang terjadi demo massal terkait dengan kebijakan politik pemerintah.

Maka kedutaan besar Indonesia dan konsulat jenderal akan mudah menginformasikan kepada seluruh mahasiswa dan warga Indonesia yang sedang berada di kota kota di perancis melalui jaringan perkumpulan mahasiswa, pengajian, kebaktian dan bahkan acara makan makan sesame orang  Indonesia.

Selain manfaat manfaat yang didapat dari referensi di atas, terdapat manfaat lain mengenal komunitas orang Indonesia di berbagai kota perancis yang tersebar dimana-mana.

Misalnya saat anda memutuskan untuk melakukan travelling dari satu kota ke kota yang lain, anda bisa menemui orang Indonesia sekedar bertemu sapa atau makan bersama, tentunya akan meningkatkan keakraban dan juga persahabatan bukan?

Daftar Kota Kota di Perancis Tujuan Studi

Nah, kota kota di perancis yang menjadi domisili mayoritas orang Indonesia tentunya berada di kota terkenal di perancis: yaitu Paris. Jumlah populasi orang Indonesia yang berada di kota terkenal di perancis ini tentunya jauh lebih tinggi.

Karena beberapa universitas ternama di perancis juga ada di Paris, selain itu terdapat juga kedutaan besar republik Indonesia di Paris yang menjadi sarana penghubung antara pemerintah Indonesia dengan warga Indonesia di perancis.

Selain paris, kota kota terkenal di perancis yang menjadi domisili dan tujuan studi orang Indonesia dapat dideteksi dengan melalui kampus-kampus mereka, seperti dalam penjabaran di bawah ini: 

Paris

Pertama, kita perlu membahas lebih dulu kenapa Paris menjadi kota kota di Perancis yang dikunjungi banyak warga Indonesia, pada penjelasan di atas telah diulas alasan umumnya.

Tetapi alasan khususnya adalah di kota Paris terdapat tujuh belas kampus yang masuk ke dalam jajaran kampus terbaik di perancis. Sudah bisa ditebak ya? Jadi banyak yang menuju Paris karena berusaha untuk berkuliah di 17 universitas yang ada di paris.

Selain itu juga, Paris merupakan kota tujuan wisata nomor wahid di seantero Perancis, karena di kota ini terdapat banyak peninggalan sejarah dan juga wisata-wisata museumnya yang cukup keren.

Lyon

Kedua, kota di perancis yang menjadi tujuan studi selanjutnya adalah Lyon. Kota yang berada di letak geografis perbatasan negara perancis, italia dan swiss ini dikenal karena memiliki kampus, tempat tempat wisata bersejarah.

Serta tentunya berada di pusat keuangan perancis dan memiliki kontur geografis yang dekat dengan pegunungan Alpen. Studi di kota ini akan mendekatkan anda dengan iklim sejuk subtropis mediterania.

Toulouse

Ketiga, kota di perancis selanjutnya yang menjadi tujuan studi adalah Toulouse. Kota ini berada di perbatasan perancis dengan negara spanyol dan andorra, dan menjadi kota dengan populasi mahasiswa cukup besar dari berbagai negara.

Kota ini cukup terkenal di dunia akademik perancis karena memiliki kampus tertua yang telah berdiri semenjak abad 13 yaitu universite Toulouse II dan Universite Toulouse 1.

Tinggalkan komentar

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: