5 Tempat Bersantai di Sidoarjo Bareng Keluarga Paling Favorit

Meluangkan waktu bersama keluarga adalah satu hal yang perlu dilakukan. Kesibukan dan rutinitas keseharian seringkali menyebabkan hubungan antar keluarga menjadi renggang karena jarangnya pertemuan.Eratkan kembali hubungan keluarga dengan family time, salah satu contohnya adalah bercengkerama di 5 tempat bersantai paling favorit di Sidoarjo bagi masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya.

Faktor Utama yang Menentukan Tempat Bersantai Jadi Paling Favorit di Sidoarjo

Berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga di rumah tentu sangat menyenangkan. Tetapi bersantai dan menikmati suasana yang berbeda di luar rumah bersama keluarga pasti lebih mengasyikkan. Tidak sembarang tempat nyaman untuk tempat bersantai bagi keluarga, beberapa faktor berikut menjadi alasan tempat bersantai menjadi favorit di kalangan warga Sidoarjo:

1.Lokasi nyaman

Nyaman adalah syarat utama bagi lokasi bersantai bersama keluarga. Tak perlu mewah tetapi tersedia tempat untuk bisa berkumpul dan ngobrol dan menikmati suasana.

2.Biaya terjangkau

Rekreasi keluarga biasanya butuh biaya. Namun tempat bersantai bareng keluarga paling favorit di Sidoarjo didominasi tempat wisata yang murah meriah dengan biaya terjangkau.

3.Ramah anak

Tujuan utama bersantai bersama keluarga adalah agar orang tua dan anak-anak bisa rehat sejenak dan bersenang-senang. Tempat favorit ideal untuk bersantai tak hanya menawarkan suasana menyenangkan bagi orang dewasa tetapi juga ramah anak. Pilihan menu kuliner maupun wahana hiburan bagi anak-anak dapat diakses dengan mudah.

4.Fasilitas cukup memadai

Fasilitas umum seperti kamar mandi atau mushola sangat diharapkan tersedia di tempat-tempat wisata. Dua jenis fasilitas ini menjadi syarat yang sangat menentukan kenyamanan.

Lima Tempat Bersantai Bareng Keluarga Paling Favorit di Sidoarjo

Kemana saja warga Sidoarjo menghabiskan waktu dengan rekreasi bersama keluarga? Berikut ini adalah lima tempat bersantai bareng keluarga paling favorit di Sidoarjo:

1.Alun-alun Sidoarjo dan Monumen Jayandaru

Tempat paling terkenal di Sidoarjo untuk bersantai adalah alun-alun Sidoarjo. Di sekitar alun-alun banyak tenda dan warung kuliner beraneka ragam pilihan. Pagi maupun malam alun-alun Sidoarjo adalah tempat yang menyenangkan. Di area alun-alun berdiri Monumen Jayandaru yang menjadi ikon Kabupaten Sidoarjo. 

2.Taman Abhirama

Sidoarjo tak punya banyak taman kota. Taman kota yang paling terkenal dan menjadi favorit keluarga adalah Taman Abhirama. Taman yang terletak di kawasan Desa Pagerwojo, tepatnya di simpang tiga jalur utara lingkar barat. Warga yang berkunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam sebab taman ini digratiskan dan pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir.

Taman Abhirama

3.Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular yang terletak di Buduran Sidoarjo adalah pindahan dari “Museum Negeri Jawa Timur Mpu Tantular” di Jalan Taman Mayangkara No. 6 Surabaya. Tiket masuk Museum Mpu Tantular sangat ramah di kantong, yaitu hanya 5000 rupiah per orang, namun jam operasionalnya terbatas dari jam 8 pagi hingga jam 16.00 WIB sore hari.

4. Delta Fishing

Sesuai dengan namanya, Delta Fishing yang terletak di menawarkan hiburan utama kolam pemancingan. Namun di sini juga tersedia berbagai fasilitas bermain anak-anak seperti flying fox, sepeda air, kolam renang dan berbagai wahana lainnya. Tiket masuk Delta Fishing hanya 5000 tetapi untuk setiap wahana bermain dikenakan tiket masuk masing-masing.

5. Pulau Lusi

Pulau Lusi merupakan pulau buatan hasil semburan “lumpur Lapindo” yang mengendap. Lusi adalah akronim dari Lumpur Sidoarjo. Untuk menuju Pulau Lusi, pengunjung bisa menyewa speedboat dengan harga 200 ribu rupiah atau menunggu perahu dengan tiket 25 ribu rupiah/orang.

5 tempat bersantai bareng keluarga paling favorit di Sidoarjo tersebut semakin ramai di musim liburan sekolah. Jika ingin menikmati suasana lebih nyaman tanpa banyak orang disarankan untuk datang lebih pagi.

Tinggalkan komentar

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: