Kelebihan CCTV Wireless untuk Memperketat Keamanan Rumah dan Tempat Usaha

Kamera pengawas atau CCTV menjadi sebuah benda yang berperan penting dalam meningkatkan keamanan di suatu tempat. Saat ini jenis CCTV wireless (CCTV tanpa kabel) paling banyak digunakan masyarakat karena lebih praktis dibandingkan dengan jenis CCTV biasa yang menggunakan kabel. 

Saat ini penggunaan CCTV dengan kabel mulai berkurang karena dinilai kurang praktis dan agak merepotkan. Bagi Kamu yang bingung akan membeli CCTV jenis apa sebaiknya ketahui jenis dan kelebihan CCTV wireless pada pembahasan kali ini.

Mengenal Jenis-Jenis  CCTV Tanpa Kabel

Secara umum CCTV tanpa kabel biasanya diperuntukkan untuk dipasang di area-area yang sulit dijangkau karena dapat bekerja tanpa memerlukan kabel sebagai penghubung. Jadi penggunaannya lebih praktis dan mudah, berikut ini jenis-jenis CCTV tanpa kabel yang perlu Kamu tahu:

  • CCTV Tanpa Kabel Digital

CCTV tanpa kabel digital ini jenis yang paling tepat Kamu pilih ketika menginginkan kualitas audio dan video yang bagus. CCTV wireless bekerja dengan cara mengirimkan sinyal audio dan video analog sebagai kesatuan digital. Menuju wireless receiver melalui gelombang radio berfrekuensi tinggi.

  • CCTV Tanpa Kabel Berbasis Koneksi Internet

Jenis CCTV tanpa kabel selanjutnya yang tidak kalah populer dan lebih canggih dibandingkan  jenis di atas ini biasanya disebut sebagai IP Camera CCTV yang dapat mengirimkan audio dan video dalam jarak yang cukup jauh menggunakan jaringan internet.

Kelebihan CCTV Wireless yang Harus Diketahui

CCTV tanpa kabel mempunyai beragam kelebihan yang dapat mempermudah Kamu dalam proses pemasangan dan penggunaannya. Saat ini IP Camera CCTV sedang diminati bayak orang karena bisa mengirim audio dan video yang bisa diakses melalui ponsel dengan mudah, selama pengguna memiliki jaringan internet.

Bisa dibilang eksistensi CCTV tanpa kabel analog dan digital dapat bertahan hingga kini, pasalnya tidak semua rumah atau tempat umum tercover jaringan internet yang memadai. Untuk menggunakan IP Camera CCTV Kamu perlu menyediakan  jaringan internet yang stabil agar  dapat bekerja dengan optimal.

Kelebihan CCTV Wireless

Supaya Kamu lebih yakin berikut ini beberapa kelebihan CCTV Wireless yang perlu Kamu pertimbangkan:

  1. Lebih Praktis

CCTV wireless dibilang cukup praktis jika dibandingkan jenis CCTV menggunakan kabel karena Kamu tidak perlu lagi kabel panjang untuk menghubungkannya ke decoder. Selain itu lebih praktis jenis  CCTV satu ini juga terlihat lebih ringkas tanpa adanya kabel-kabel yang bergelantungan. 

  1. Cocok untuk Area yang Sulit Dijangkau

CCTV wireless bisa dipasang di area-area bangunan yang sulit diakses karena pemasangan tidak memerlukan kabel yang tentunya akan memudahkan dalam proses pemasangannya.  Kamu bisa memasangnya dengan mudah di bagian-bagian bangunan yang sulit dijangkau dan di area-area yang tidak mudah diketahui orang.

  1. Bisa Diakses dengan Mudah Melalui Ponsel

Kelebihan satu ini khusus untuk jenis CCTV tanpa kabel berbasis jaringan internet atau IP Camera. Kamu bisa dengan mudah memantau pergerakan yang ada di dalam dan di luar rumah saat bekerja maupun ketika berada di luar kota. 

IP Camera akan mengirim rekaman gambar ke aplikasi yang telah terpasang di ponsel yang bisa sewaktu-waktu di cek dan dipantau. Dari mana saja dan kapan saja, jadi lebih praktis dan memudahkan.

  1. Terdapat Fitur Menarik

Biasanya produk CCTV wireless jenis IP Camera terdapat fitur menarik yang dapat mempermudah pengguna dalam memantau rumahnya. Salah satunya terdapat fitur notifikasi ketika IP Camera mendeteksi pergerakan di rumah Kamu. 

Misalnya ketika ada orang masuk ke dalam rumah dan terekam, maka IP Camera akan mengirim notifikasi ke ponsel Kamu jika terjadi pergerakan mencurigakan. Tentunya akan sangat membantu dalam memantau keamanan rumah ketika sedang bepergian ke luar.

Tingkatkan Keamanan Menggunakan Produk CCTV Hikvision ColorVu

Dalam memilih CCTV Kamu tidak boleh sembarangan apalagi jika digunakan untuk memperkuat sistem keamanan di area rumah dan tempat usaha. Rasanya percuma jika memasang CCTV tapi gambar yang dihasilkan kurang bagus dan cenderung buram di saat kondisi cahaya rendah. 

Kamu pun tidak bisa memantau dengan jelas apa yang terjadi di sekitar rumah dan tempat usaha saat Kamu tidak ada. Oleh karenanya pilihlah produk CCTV yang menawarkan penangkapan gambar berkualitas tinggi dalam kondisi pencahayaan apa pun. 

Untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik Kamu dapat menggunakan produk CCTV dari Hikvision ColorVu yang memiliki banyak keunggulan. Berikut ini keunggulan dari produk CCTV dari HikCentral Enterprise yang patut dipertimbangkan:

  • Menyuguhkan Detail Warna yang Nyata

Kamera CCTV dari Hikvision ColorVu mampu membuat tampilan warna pada gambar menjadi lebih akurat. Bahkan di kondisi rendah cahaya sekalipun Hikvision ColorVu dapat menyajikan warna gambar yang akurat.

  • Menampilkan Detail yang Lebih Baik

Kamera pengawas dari Hikvision ColorVu dapat dengan jelas merekam warna dan detail gambar yang lebih kaya.

  • Memberikan Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Kelebihan yang tidak kalah menarik dari Hikvision ColorVu yaitu tingkat kecerahan gambar yang direkam seimbang dan pas. Ini terjadi karena apertur super F1.0 dan sensor lanjutan yang mampu menangkap gambar yang realistis.

Bagi Kamu yang sedang membutuhkan CCTV wireless untuk rumah, tempat usaha, dan lainnya. Hikvision ColorVu bisa menjadi solusi yang tepat dalam memantau kondisi di dalam dan di luar bangunan. Untuk informasi produk CCTV selengkapnya dari Hikvision ColorVu Kamu bisa mengunjungi laman resminya di www.hikvision.com/id di sana tertera berbagai jenis produk yang bisa Kamu pilih. 

Tinggalkan komentar

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: