5 Alasan Mengapa GeneratePress Cocok Untuk Blogger

GeneratePress adalah tema gratis untuk blog atau website wordpress self-hosted. Tema ini didevelop oleh Tom sejak 8 tahun yang lalu. Hingga saat artikel ini ditulis, GeneratePress telah didownload lebih dari 4 juta kali.

Beberapa alasan yang ditulis pada artikel ini merupakan bersumber dari pengalaman pribadi. Ada beberapa blog yang dikelola menggunakan tema GeneratePress dan hasilnya memuaskan.

Gratis Digunakan

GeneratePress cocok untuk blogger pemula yang sedang mau belajar ngeblog maupun blogger kawakan. Meskipun tema tersebut dapat digunakan secara gratis namun fiturnya sudah cukup digunakan untuk sekedar menyalurkan hobi menulis diari, review, atau hal menarik lainnya.

Ringan

Tema GeneratePress cukup ringan karena fiturnya yang disertakan tidaklah sebanyak tema premium. Dengan begitu, secara umum, blog yang menggunakan tema GeneratePress akan lebih cepat diakses. Hal ini tentu saja sangat bagus dan disukai oleh pembaca.

Dengan kata lain, fitur yang disediakan oleh GeneratePress tidak neko-neko. Tujuannya untuk menyediakan fitur dasar untuk para blogger yang ingin fokus pada konten dengan tampilan yang sederhana tapi elegan.

Bagus untuk SEO

Kecepatan akses sebuah blog adalah sinyal yang bagus untuk SEO. Tema GeneratePress yang ringan itu membuat blog terasa cepat saat diakses.

Beberapa blog yang aku kelola mendapat score 100% berdasarkan analisa Google Pagespeed Insight. Hal ini membuktikan bahwa GeneratePress memang benar-benar dapat diandalkan.

Open Source

GeneratePress adalah tema opensource yang artinya bisa dimodifikasi atau dibuat turunannya sesuka hati. Hal ini tentu saja merupakan keuntungan sendiri bagi para blogger yang suka otak-atik jeroan tema.

Para blogger yang sudah ekspert atau developer WordPress bisa menyediakan layanan custom tema GeneratePress ini. Tentu saja dengan tidak melanggar kebijakan yang berlaku pada lisensinya.

Plugin GeneratePress Premium

GeneratePress menyediakan plugin premium bagi para blogger yang membutuhkan fitur tambahan. Beberapa fitur premium yang menjadi andalan adalah sebagai berikut.

Theme Builder

Fitur ini memungkinkan para blogger untuk merancang dan membangun elemen tema menggunakan editor blok. Dengan Elemen Blok Dinamis ini, blogger memiliki kebebasan desain total untuk membuat apa pun yang dibutuhkan.

Site Library

Site library adalah sekumpulan desain website yang telah disiapkan. Kita bisa dengan mudah untuk cloning desain tersebut beserta konten demonya sekaligus atau hanya desain gayanya saja.

Adanya site library ini dapat memberikan inspirasi pembuatan desain blog yang lebih elegan. Menghemat waktu pengembangan blog agar bisa lebih fokus pada pembuatan konten.

Selain kedua fitur tambahan itu, masih banyak lagi fitur premium yang disediakan antara lain: kontrol gaya yang lebih banyak, header untuk mobile, menu navigasi tambahan, sicky navigation, dan lain sebagainya.

Mendapatkan Plugin Premium

Plugin GeneratePress premium bisa didapatkan melalui agen Nusagates GP terdekat seharga Rp100.000.

Spesifikasi plugin premium ini antara lain sebagai berikut:

  • File plugin 100% original dan didownload langsung dari situs resminya sehingga tidak mengandung malware atau virus lainnya
  • Lisensinya untuk seumur hidup
  • Lisensinya bisa dialihkan ke domain lain tanpa ada biaya tambahan
  • Plugin bisa update otomatis jika ada pembaruan. Sehingga tidak perlu manual update seperti plugin GeneratePress Premium nulled yang dijual oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: