7 Tips Supaya Kamu Bisa Menikmati Perjalanan Panjang di Bus 

Kita semua tahu bus merupakan salah satu pilihan mode transportasi paling populer. Tentunya, kamu bisa menemui bus tidak jauh dari tempat kamu berdiri, kan? Hal ini juga yang menjadikan bus menjadi mode transportasi yang populer bagi para pelancong untuk pergi ke mana pun. Harga tiket yang lebih murah mejadikan bepergian dengan bus pilihan banyak orang. 

Terlebih, kamu bisa memesan tiket bus online lewat layanan superapp yang populer seperti Traveloka. Dengan mudahnya pesan tiket bus di Traveloka, kamu bisa lebih fokus untuk merencanakan jadwal perjalanan dan melengkapi daftar packing kamu. 

Nah, perjalanan bus untuk waktu yang lama bisa menjadi tantangan tersendiri. Perjalanan yang panjang dapat berarti 2 jam atau mungkin 15 jam – tergantung preferensi pribadi. Tetapi, kamu pasti ingin merasa nyaman selama perjalanan, baik itu perjalanan yang lama atau sebentar. 

Simak beberapa tips dibawah ini untuk membuat waktu perjalanan kamu lebih menyenangkan sampai di tempat tujuan!

  1. Datang Lebih Awal

Ketika kamu datang lebih awal, kamu akan mendapatkan waktu tambahan untuk sesuatu yang tidak diantisipasi. Datang lebih awal juga sangat penting jika kursi kamu tidak ditentukan sebelumnya. Jika kamu datang lebih awal, kamu akan mendapatkan pilihan pertama, memungkinkan kamu duduk di tempat yang kamu inginkan untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan.

  1. Bawa barang-barang Seperlunya untuk Membuat Nyaman 

Kedamaian dan ketenangan adalah kunci untuk menjaga kenyamanan dalam perjalanan panjang. Kamu bisa membawa earphone, penutup mata, selimut, ataupun bantal leher. Apa pun yang memungkinkan kamu untuk bersantai dalam damai dan tenang akan membuat perjalanan panjang kamu jauh lebih nyaman. 

Ini juga merupakan kunci untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak dalam perjalanan bus pada malam hari. Kamu bisa mendapatkan sebagian besar kebutuhan perjalanan kamu supermarket, apotek, atau toko kelontong di sekitar area bus. 

Pastikan juga kamu mengenakan pakaian nyaman yang sesuai untuk perjalanan bus yang lama. Perlu diingat sebagian besar bus cenderung menggunakan AC untuk menjaga suhu tetap sejuk selama perjalanan. Pakaian dan sepatu yang nyaman penting juga untuk optimal untuk perjalanan panjang.

  1. Persiapkan Berbagai Aktivitas untuk Mengusir Kesepian

Kecuali jika kamu berencana untuk menunda atau melamun sepanjang waktu, ada baiknya kamu membawa aktivitas untuk membuat kamu sibuk selama perjalanan panjang kamu. Mendengarkan musik selalu merupakan pilihan yang baik, karena biasanya hanya melibatkan telepon dan earphone.

Jika kamu gemar membaca, kamu bisa membawa novel atau buku teka-teki, atau menulis juga merupakan ide bagus untuk mengisi waktu kekosongan kamu selama perjalanan. Ini juga akan membantu mengisi celah di mana kamu mungkin merasa gelisah karena duduk terlalu lama.

  1. Jaga Barang-barang Berharga 

Simpan apa pun yang bernilai pribadi atau uang tunai dalam jumlah besar. Sebagian besar moda transit akan mengemas sebagian besar barang bawaan kamu di bawah atau di belakang bagian bus, di mana kamu tidak dapat mengawasinya. 

Mengemas barang-barang yang penting bagi kamu dalam tas kecil yang dapat kamu simpan di dekat kamu akan memastikan kamu tidak hanya mengetahui di mana mereka berada setiap saat, tetapi juga akan memberimu ketenangan pikiran karena tidak akan salah tempat atau dicuri. Barang-barang seperti uang, perhiasan, paspor, dan kamera harus dikemas dalam ransel atau dompet kecil dan disimpan dalam jarak pkamung.

  1. Bawa Makanan Ringan

kamu pasti akan merasa lapar di beberapa titik selama perjalanan bus yang panjang. Entah karena bosan atau lapar, enaknya ada cemilan saat duduk lama di bus. Sementara sebagian besar bus akan memiliki perhentian istirahat atau menawarkan kesempatan bagi penumpang untuk mendapatkan makanan. 

Namun, terkadang jadwal bus tidak selalu sejalan dengan jam tubuh kita sendiri, yang berarti kamu mungkin merasa lapar di beberapa titik. Makanan ringan dan minuman mungkin tidak diizinkan di dalam bus kamu, jadi kamu lebih baik memastikannya dulu ke agen bus perjalanan kamu ya!

  1. Manfaatkan Rest Area 

Kamu bisa keluar dari bus untuk meregangkan kaki, menghirup udara segar, pergi ke  kamar kecil, makan makanan ringan, atau aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di luar bus. Apa pun itu, manfaatkan waktu di luar bus. 

Perhentian mungkin hanya sesingkat 5 menit atau selama 30 menit. Sebaiknya,  tanyakan kepada pengemudi kamu berapa lama dan pastikan kamu kembali untuk keberangkatannya.Jangan sampai kamu malah tertinggal bus! 

Nah, dengan tips-tips di atas, kamu bisa bepergian untuk perjalanan panjang dengan bus dengan nyaman dan menyenangkan! Untuk lebih memberimu kemudahan dalam persiapan perjalanan bus kamu, pastikan untuk beli tiket bus dan travel kapan saja dan dari mana saja dengan Traveloka. Yuk, pesan tiket tanpa perlu repot pergi ke agen tiket bus dan nikmati perjalananmu dengan mudah, aman, dan nyaman!

Tinggalkan komentar

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: