5 Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Anda Coba!

Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Kota Semarang memiliki potensi wisata yang menarik dan destinasi kuliner yang beragam dan tentunya juga rasanya yang sangat lezat. Lumpia seringkali didengar sebagai ikon kuliner dan makanan khas dari Kota Atlas ini, namun jika Anda datang ke kota ini Anda juga akan menemukan berbagai kuliner lain yang tak kalah lezat dan tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

Destinasi kuliner di Kota Semarang sangatlah beragam, dimulai dari yang murah hingga yang mahal. Tak mau kalah dengan makanan khas di kota lain di Jawa Tengah, Semarang juga memiliki banyak sekali khas makanan yang melekat di sebutan Kota Lumpia ini. Tertarik untuk pergi wisata kuliner di Semarang? Yuk mari berburu wisata kuliner sekitar Semarang naik bus atau travel. Anda bisa dengan mudahnya pesan tiket bus dan travel dari mana saja dengan memesan tiket di Traveloka Lifestyle SuperApp.

Tak kalah dengan kota-kota besar di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, Semarang juga menyimpan sejuta wisata kuliner yang lezat. Untuk Anda pecinta kulineran, Anda wajib untuk mendatangi Kota Semarang dan mencicipi beberapa wisata kuliner terbaik di kota ini. Penasaran apa saja kuliner yang wajib dicoba ketika berada di Semarang? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Asem-asem Koh Liem

Perpaduan kuliner Jawa dan Tiongkok ini menghasilkan citarasa yang unik dan tentunya wajib Anda coba ketika berada di Semarang. Wisata kuliner yang satu ini terletak di Jalan Karang Anyar No 20, Genuk.

Salah satu yang paling populer adalah Asem-asem Daging, ini adalah sebuah kuliner yang mengolah daging sapi lalu disajikan dengan kuah yang rasanya asam, sesuai dengan nama makanannya. Anda akan merasakan rasa pedas, asam dan manis yang berpadu menyatu di lidah Anda. Sudah kebayang bagaimana rasanya ya, tentunya sangat unik dan lezat.

2. Mie Siang Kie

Wisata kuliner yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk Anda para penggemar mie. Jika Anda berkunjung ke Semarang, Anda wajib mencoba jenis kuliner olahan mie di Mie Siang Kie. Satu mangkuk mie disiram dengan kuah kaldu yang sangat lezat dan menyegarkan, jangan lupa ditambah dengan telur dadar dan pangsit rebus untuk melengkapi hidangan Anda di Mie Siang Kie ini. Mie Siang Kie buka setiap hari, berada di Gang Lombok No 10, Kauman.

3. Sate Sapi Pak Kempleng

Berlokasi di Jl Diponegoro 265, Ungaran, Sate Sapi Pak Kempleng ini juga menjadi salah satu wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Semarang. Sate sapi yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 1960.

Pasti ada suatu hal yang membuat Sate Sapi Pak Kempleng bertahan sampai sekarang ini, yaitu kenikmatan dan kelezatan pada sate sapi tersebut. Dagingnya sangat lembut dan tanpa lemak sama sekali.

Namun, jika Anda penggemar lemak, Anda bisa mencicipi tusukan sate lemaknya. Perpaduan dari daging sapi dan bumbu kacang khas sate menghadirkan citarasa yang khas dan tentunya sangat lezat.

4. Toko Oen Semarang

Restoran keluarga legendaris yang satu ini bukan sembarang restoran biasa. Toko Oen menjual berbagai makanan khas Eropa, arsitektur bangunan pada restoran Toko Oen juga masih kental dengan gaya zaman Belanda kuno.

Toko Oen berada di Jalan di Pemuda No. 52 Semarang. Toko Oen pertama kali berdiri di tahun 1910, pada saat itu Toko Oen sempat berdiri di Yogyakarta terlebih dahulu.

Di Toko Oen, Anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Eropa seperti hamburg, kaastengels, huzarensalade cordon bleu, macaroni schotel, hingga makanan Indonesia yang spesial seperti nasi goreng, dan sate ayam. Toko Oen lebih menyajikan makanan dengan keunikan yang khas dan berbeda.

5. Lumpia Gang Lombok

Sudah tidak terdengar asing lagi bahwa lumpia adalah makanan khas kota Semarang.  Tentunya akan terasa kurang jika berkunjung ke Semarang tanpa mencicipi kuliner khas yang satu ini. Menjadi ikon kuliner khas Semarang, lumpia ini adalah jajanan tradisional khas Tionghoa.

Dari semua tempat yang menjual lumpia, Anda bisa mencicipi di tempat yang satu ini, namanya Lumpia Gang Lombok. Terletak di Jalan Gang Lombok No 11, Purwodinatan. Tersedia dua jenis lumpia, yaitu lumpia goreng dan lumpia basah. Dengan isian dari lumpia yang padat ditambah sausnya yang khas, makanan yang satu ini tidak akan membuat Anda menyesal telah mencicipinya.

Lumpia Semarang

Itulah berbagai wisata kuliner yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Semarang. Yuk tunggu apalagi? Pesan tiket bus atau travel sekarang juga untuk berkeliling menjelajahi wisata kuliner yang lezat di Semarang untuk memperlengkap kunjungan Anda!

Tinggalkan komentar

Contact

Noborejo Argomulyo, Salatiga 50736
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu09:00 – 17:00

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.

%d blogger menyukai ini: